30 Juni 2018

Pilihan Warna Pagar Kombinasi Merah Dan Hitam

Desain Pagar Rumah
Desain Pagar Rumah

Pagar secara fungsinya adalah pembatas dan pelindung antara area bagian dalam dengan area luar pada suatu rumah, tanah atau tempat. Dengan adanya pagar, privasi pemilik tempat tersebut lebih terjaga karena orang asing tidak sembarangan bisa masuk ke tempat tersebut dan harus meminta izin kepada pemiliknya untuk bisa masuk ke tempat tersebut.

Walaupun pada dasarnya adalah sebagai pembatas dan pelindung, pagar juga harus mendapat sentuhan seni dan pewarnaan agar sedap dipandang dan ada nilai estetikanya. Orang bisa menilai dan menebak pribadi si pemilik rumah dari bentuk dan warna pagar yang melindungi dan menghiasi rumah tersebut.

Nah, pada tulisan kali ini aku akan berbagi cerita tentang proyek pemilihan warna pada pagar rumahku. Pada dasarnya, secara bentuk pagar tersebut sangat sederhana. Terdiri dari susunan batu bata yang dilapisi acian semen dan susunan besi sebagai penghias serta gerbangnya. Hmm, sederhana sekali bukan? Hehehehe.

Untuk pasal warna adalah hasil kesepakatanku dan mamasku. Pilihan warna kami putuskan memilih warna merah cerah untuk bagian dinding semennya dan warna hitam elegan untuk bagian besi dan gerbangnya. Agar tampak lebih cantik dan menarik, ditambahkan garis aksen warna putih dan bagian atas dibalut warna emas.

Hmm, kira-kira seperti inilah desainnya.

tapak luar
tampak luar
tampak dalam
tampak dalam
tampak luar dengan gerbang
tampak luar dengan gerbang

Karena pagar tersebut terdiri dari 2 jenis bahan yang berbeda, yaitu dinding semen dan besi, maka jenis cat yang digunakan terdiri dari 2 jenis juga, yaitu cat tembok eksterior dan cat besi. Sementara untuk warnanya seperti yang telah aku sebut sebelumnya terdiri dari 4 warna, yaitu merah, putih, hitam dan emas.

Hmm, oke deh, untuk sementara cukup sekian dulu, karena kegiatan mengecat masih dalam tahap proses dan belum selesai, hehehehe. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam pemilihan warna pagar dengan kombinasi warna merah dan hitam. ^,^


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar