September 11, 2016

Bus Trans Lampung: Bandara Raden Inten - Pringsewu

Bus Trans Lampung
Bus Trans Lampung

Mulai tanggal 10 Agustus 2016 akses transportasi umum menuju Bandara Raden Inten II dari dan ke Kabupaten Pringsewu terfasilitasi dengan kehadiran Bus Trans Lampung. Sebelumnya akses transpotasi umum dari Bandara ke Pringsewu hanya bisa ditempuh secara langsung dengan menggunakan taksi bandara, atau dengan dua kali naik angkutan umum yakni dengan angkot atau bus menuju Terminal Rajabasa atau ke pertigaan Jalan Pramuka dan dilanjutkan dengan naik bus jurusan Kota Agung, Tanggamus.

Rute yang dilalui bus Trans Lampung jurusan Bandara Raden Inten - Pringsewu ini antara lain melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalan Raya Natar) - Bundaran Raden Intan - Jalan Raden Gunawan (BLPP) - Negeri Sakti - Gedong Tataan - Gading Rejo - Pendopo Pringsewu. Dan berlaku kebalikan rute untuk jurusan sebaliknya.

jurusan Bandara Raden Inten - Pringsewu
jurusan Bandara Raden Inten - Pringsewu
jurusan dari dan ke Bandara Raden Inten
jurusan dari dan ke Bandara Raden Inten

Berapa tarifnya? Yup, untuk menikmati perjalanan dengan bus Trans Lampung jurusan Bandara Raden Inten - Pringsewu cukup dikenakan biaya Rp.30.000,- per orang untuk sekali jalan. Cukup murah bukan? Cukup murah jika dibandingkan tarif taksi bandara untuk jurusan yang sama atau cukup mudah dan tidak repot dibandingkan jika naik angkot atau bus yang harus berganti kendaraan.

jurusan dan tarif
jurusan dan tarif

Nah, beginilah penampakan interior atau kabin bus Trans Lampung berwana biru cerah yang menggunakan mesin Hino dan karoseri Piala Mas ini. Kalau anda pernah naik bus Trans Jakarta, ya hampir sama lah kondisi interior kabinnya.

interior bus (1)
interior bus (1)
interior bus (2)
interior bus (2)

Apabila tertarik menggunakan bus ini sebagai transportasi anda menuju Pringsewu, bus Trans Lampung bisa dijumpai di sekitar pintu keluar area parkir Bandara Raden Inten.

lokasi di Bandara Raden Inten
lokasi di Bandara Raden Inten

Sementara di Pringsewu, bus Trans Lampung jurusan Bandara Raden Inten dapat dijumpai di sekitar halaman Pendopo Pringsewu.

lokasi di Pendopo Pringsewu
lokasi di Pendopo Pringsewu

Artikel terkait:

No comments:

Post a Comment