2 Januari 2021

MAILTank SH05 - Gerinda Tangan Murah Meriah

MAILTank SH05
MAILTank SH05

Hmm, selama masa pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini semenjak bulan Maret 2020, aku dan keluarga lebih banyak beraktivitas dan menghabiskan waktu di rumah. Ain, Leka dan Wulan juga lebih sering berdiam diri di rumah karena proses belajar (sekolah) mereka dilakukan secara daring (online). Nah, sementara aku lebih fokus pada hal perawatan rumah, baik itu bagunannya ataupun isinya. Seiring waktu berjalan, beberapa PR atau permasalahan (kecil) yang tidak termasuk prioritas sebelumnya karena keterbatasan waktu di rumah bisa dikerjakan dan diselesaikan, hehehehe.

Kehadiran si Wulan Tomboy (sepupuku) di rumahku juga membuat pekerjaan rumah menjadi terbantu karena tipikalnya yang suka belajar tentang hal-hal baru dan enerjik (tidak bisa berdiam diri istilahnya). Terkadang saat kami sedang mengerjakan sesuatu tidak bisa efisien karena keterbatasan alat atau perkakas sehingga alat atau perkakas tersebut digunakan secara bergiliran.

Pada contoh kasus kali ini aku membeli sebuah gerinda tangan yang akan digunakan sebagai back-up (cadangan). Pilihanku kali ini jatuh pada MAILTank SH05 yang harganya cukup terjangkau dan mendapat testimoni cukup menarik dari pengguna lainnya.

Aku membelinya secara online melalui marketplace Shopee seharga Rp.156.000,- (harga sudah termasuk ongkos kirim dan sebagainya). Oh iya, kalau tidak salah alamat si penjual berada di sekitar daerah Jakarta Utara. Tanggal pemesanan dan pembayaran adalah pada 30 Desember 2020.

rincian pesanan pembelian
rincian pesanan pembelian

Sekitar ba'da ashar pada tanggal 1 Januari 2021 barang pesanan pun aku terima dengan kondisi kemasan terlihat sangat baik. Hmm, termasuk cepat juga karena prediksiku akan tiba pada tanggal 2-3 Januari 2021 karena terbentur waktu libur. Ternyata mereka (ekspedisi) tidak mengenal waktu libur kawan, hohohoho. Oh iya, kepada penjual, ekspedisi dan Shopee, aku ucapkan terima kasih karena proses jual-beli ini (mulai dari pemesanan hingga barang diterima) lancar dan tidak ada masalah. ^,^

status pengiriman barang
status pengiriman barang
barang telah diterima
barang telah diterima

Oke deh, sekarang kita coba buka kemasannya (unboxing), apa saja sih isinya?

unboxing
unboxing

Setelah dibuka kemasan tersebut berisi:
-  1 mesin gerinda tangan
-  1 pelindung (cover)
-  1 kunci (spanner)
-  1 pegangan (handle)
-  2 mata gerinda (potong dan asah)
-  2 carbon brush cadangan
-  1 buku petunjuk (user manual)

isi kemasan
isi kemasan

Berdasarkan label pada kemasan, MAILTank SH05 4 inch bekerja pada tegangan listrik 220-230 volt, 50/60 Hz, dengan konsumsi daya 600 watt dan kecepatan putaran tanpa beban 12.000 rpm.

spesifkasi
spesifkasi

Yup, untuk mencobanya langsung saja aku gunakan untuk mencoba melepas filter oli mesin yang tidak mau dilepas (macet) pada dudukannya.

tes pertama : melepas filter oli yang macet
tes pertama : melepas filter oli yang macet

Tes pertama berhasil, filter oli mesin bisa dilepas dari dudukannya setelah beberapa bagian pada filter oli tersebut dipotong dengan menggunakan gerinda MAILTank SH05.

tes pertama berhasil
tes pertama berhasil

Oh iya, berdasarkan pengalaman pada kasus kali ini, menurutku gerinda tangan MAILTank SH05 cukup bisa diandalkan untuk melakukan pekerjaan ringan-sedang atau dalam artian bukan untuk dipekerjakan sebagai perkakas utama harian. Bobotnya tidak terlalu berat dan desain lumayan nyaman di genggaman tangan. Getaran mesin normal. Sementara untuk hal kebisingan suara (noise) dan tingkat panas mesin setelah digunakan masih dalam batas wajar.

Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli gerinda tangan MAILTank SH05 di sini:

mailtank-sh05
bukalapak

shopee

tokopedia

jd.id

blibli


Kesimpulanku, gerinda tangan MAILTank SH05 merupakan gerinda tangan dengan harga murah meriah dan cukup bisa diandalkan sebagai perkakas back-up (cadangan) untuk level pekerjaan ringan-sedang. Nah, bagi anda yang sedang mencari gerinda tangan murah meriah, untuk pekerjaan hobi atau sekedar melengkapi perkakas rumah tangga, MAILTank SH05 bisa dijadikan alternatif pilihan. ^,^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...