2 Januari 2019

Kapal Cepat Dari Sorong Ke Raja Ampat (Sorong - Waisai)

Sorong - Waisai (Raja Ampat)
Sorong - Waisai (Raja Ampat)

Sorong adalah kota besar terdekat apabila kita ingin menuju ke Raja Ampat, salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun dan sangat terkenal di wilayah Indonesia bagian timur. Jalur laut (naik kapal laut) adalah rute favorit untuk jurusan ini, yaitu dari Pelabuhan Rakyat Sorong menuju ke Pelabuhan Waisai, Raja Ampat.

Pada tulisan kali ini aku akan menjelaskan tentang jadwal kapal cepat yang berlayar di rute tersebut. PT. Belibis Papua Mandiri adalah salah satu operator pelayaran yang beroperasi di rute Sorong - Waisai. Kapal yang beroperasi adalah Express Belibis 8, Express Bahari 7E dan atau Express Bahari 99B. Setiap harinya tersedia 2 kali pelayaran pulang-pergi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Kapal yang mampu menampung 400 orang penumpang ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas VIP yang terdiri dari sekitar 50 kursi dan kelas ekonomi yang terdiri dari sekitar 350 kursi. Sementara untuk harga tiketnya adalah Rp.215.000,- untuk kelas VIP dan Rp.100.000,- untuk kelas ekonomi.

Jadwal pelayarannya adalah sebagai berikut:

Sorong - Waisai
  • 09.00 WIT (Waktu Indonesia Timur)
  • 14.00 WIT (Waktu Indonesia Timur)

Waisai - Sorong
  • 09.00 WIT (Waktu Indonesia Timur)
  • 14.00 WIT (Waktu Indonesia Timur)

Express Belibis 8
Express Belibis 8

Sementara untuk mendapatkan tiketnya anda bisa membelinya secara langsung di pelabuhan keberangkatan atau di agen perjalanan terdekat. Atau untuk lebih mudahnya bisa anda dapatkan melalui halaman situs atau aplikasi Easybook.

Oke deh, sudah siap untuk menjelajahi keindahan alam di Raja Ampat? ^,^

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...