5 Januari 2019

Kapal Cepat Batam Ke Johor (Batam Center - Puteri Harbour)

Batam-Johor
Batam - Johor

Apabila anda berada di Batam dan ingin menuju ke Malaysia tanpa harus singgah terlebih dahulu atau menghindari transit di Singapura, maka opsi kali ini bisa anda coba, yaitu berlayar dari Batam langsung menuju ke Johor, Malaysia. Nah, pada tulisan kali ini aku akan menjelaskan salah satu rute perjalanan dengan menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Batam Center menuju ke pelabuhan Puteri Harbour.

Mulai bulan Oktober 2018 dibuka rute baru pelayaran yang menghubungkan antara pelabuhan Batam Center dan Puteri Harbour. Maskapai pelayarannya adalah Dolphin Fast Ferry di bawah operator PT. Pelayaran Anugrah Samudra Mas. Untuk saat ini tersedia 4 kali perjalanan pulang-pergi setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 2-2,5 jam.

Dolphin Fast Ferry
Dolphin Fast Ferry

Di setiap pelayarannya tersedia 148 kursi standar (ekonomi) dan 20 kursi VIP. Seluruh kelas dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan (AC), hiburan berupa televisi dan CCTV untuk keamanan. Yang membedakan hanya jenis kursinya saja, hehehehe.

Jadwal dari Batam ke Johor tersedia pada pukul 07.00, 10.30, 14.00 dan 16.00 WIB, sementara dari Johor ke Batam tersedia pada pukul 08.30, 11.00, 14.30 dan 18.30 waktu Malaysia (waktu Malaysia lebih cepat 1 jam dari waktu Indonesia bagian barat).

jadwal dan harga di Easybook
jadwal dan harga di Easybook

Untuk bisa menikmati perjalanan ini penumpang harus merogoh kocek sekitar Rp.275.000,- jika dari Batam dan 75 Ringgit jika dari Johor. Oh iya, itu belum termasuk pajak pelabuhan senilai Rp.65.000,- (Batam) atau 16 Ringgit (Johor). Hmm, untuk saat ini sepertinya masih tersedia harga khusus untuk pembelian tiket pulang-pergi. Tiket bisa dibeli langsung di pelabuhan keberangkatan, di agen perjalanan atau lebih mudahnya bisa dibeli melalui halaman situs atau aplikasi Easybook.

Sebagai informasi, pelabuhan Puteri Harbour terletak agak jauh dari pusat kota Johor Bahru, lebih tepatnya di wilayah Iskandar. Hmm, malah lebih dekat dengan tempat wisata Legoland dan Hello Kitty Town. Akan tetapi jangan khawatir, karena tersedia fasilitas shuttle bus gratis dari pelabuhan Puteri Harbour menuju ke terminal bus Larkin Sentral. Untuk saat ini kode busnya adalah IP01. Nah, kalau sudah berada di terminal Larkin akan lebih mudah untuk menuju ke kota lainnya di Malaysia, hehehehe.

Oke deh, anda tertarik untuk mencoba kapal cepat dari Batam ke Johor? ^,^

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...