8 Desember 2018

Pembayaran AdSense Tertunda? Tenang, Sabar Dan Tunggu Saja, Pasti Dibayar Kok

Pembayaran Google AdSense Tertunda
Pembayaran Google AdSense Tertunda

Yup, salah satu kasus agak menyebalkan yang dialami oleh publisher Google AdSense adalah tentang penundaan pembayaran, iya tho? hayo ngaku! hehehehe. Hmm, kasus seperti ini baru saja terjadi pada bulan November 2018 kemarin, di mana Google baru melakukan pembayaran kepada mitranya pada tanggal 27 November 2018 atau terlambat selama 5-6 hari.

informasi: pembayaran otomatis tertunda
informasi: pembayaran otomatis tertunda

Apabila anda sebagai publisher mengalami hal seperti ini, tidak perlu panik. Yang harus anda lakukan adalah tetap tenang, sabar dan menunggu, karena Google pasti akan membayar mitranya, hehehehe. Menurut informasi yang aku terima dari forum publisher Google AdSense, kemungkinan penundaan pembayaran pada bulan November 2018 ini adalah karena di negara Amerika Serikat sedang libur beberapa hari di sekitar tanggal 21 dan setelahnya, jadi proses pembayaran mengalami penundaan atau keterlambatan.

Dan benar saja, pada sore hari tanggal 27 November 2018 aku pun mendapat email dari Google perihal pembayaran penghasilan Google AdSense.

email dari Google tentang pembayaran penghasilan AdSense
email dari Google tentang pembayaran penghasilan AdSense

Setelah membaca email tersebut, lalu aku cek akun Google AdSense milikku. Yup, ternyata di bagian sub-menu Transaksi Pembayaran, status Pembayaran otomatis tertunda telah berubah menjadi Pembayaran otomatis: Rekening bank **** beserta kode nomor pembayaran. Kemudian untuk melihat halaman tanda terima pembayaran silahkan klik tautan kode nomor pembayaran (lihat tanda panah).

informasi: pembayaran telah dilakukan, klik kode nomor pembayaran
informasi: pembayaran telah dilakukan, klik kode nomor pembayaran
tanda terima pembayaran
tanda terima pembayaran

Hmm, atau apabila anda masih belum yakin juga kalau Google telah membayar anda, silahkan cek saldo atau laporan mutasi pada rekening bank yang digunakan untuk menerima pembayaran Google AdSense. Oh iya, apabila anda belum juga menerima pembayaran setelah 5 hari (kerja) Google mengirim email perihal pembayaran, anda bisa menghubungi pihak bank dan atau pihak Google AdSense untuk informasi lebih lanjut. ^,^

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...