21 Desember 2018

Nomor Rangka Dan Nomor Mesin - Vespa Excel 150

Vespa Excel 150
Vespa Excel 150

Hmm, pada tulisan kali ini aku akan membahas tentang nomor rangka dan nomor mesin lagi, dan yang menjadi objeknya adalah sepeda motor jenis skuter bermesin 2 langkah atau 2-tak, yaitu Vespa Excel 150 cc produksi tahun 1995, hehehehe. Oke deh, berikut penjelasannya.

Nomor rangka pada sepeda motor ini terletak pada body sebelah kiri di bagian bawah (lihat tanda panah). Untuk lebih mudah melihat nomor rangka dengan jelas, lepas terlebih dulu tepong sebelah kiri dan lepas juga roda cadangan (ban serep) dari dudukannya. Pada kasus di sepeda motor ini nomor rangka diawali dengan kode 'MH2S'.

letak nomor rangka (a)
letak nomor rangka (a)
letak nomor rangka (b)
letak nomor rangka (b)

Sementara untuk nomor mesin terletak pada bagian kanan bawah mesin di sekitar pangkal knalpot (lihat tanda panah), untuk lebih mudah melihatnya dengan jelas terlebih dahulu lepas tepong sebelah kanan. Nomor mesin pada sepeda motor berjenis skuter ini diawali dengan kode 'VLX1M'.

letak nomor mesin (a)
letak nomor mesin (a)
letak nomor mesin (b)
letak nomor mesin (b)

Nah, apabila nomor rangka dan nomor mesin secara fisik sudah diketahui, lakukan cross-check dengan nomor rangka dan nomor mesin yang tertera pada STNK dan BPKB, apakah identik atau tidak. ^,^

stnk
stnk

Tonton video-nya di sini:

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...