28 November 2017

Lampung - Jakarta, Via Bandara Halim Perdanakusuma

Lampung - Jakarta, Via Halim Perdanakusuma
Lampung - Jakarta, Via Halim Perdanakusuma

Melakukan perjalanan dari Lampung ke Jakarta ada banyak pilihannya, bisa lewat jalur udara dan bisa juga lewat jalur darat yang dikombinasi dengan jalur laut. Nah, pada tulisan kali ini aku akan menjelaskan tentang lewat jalur udara atau dengan menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Hmm, lewat jalur udara pun kita bisa memilih, ingin melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Tangerang, Banten, atau melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma yang terletak di Jakarta Timur.

Aku rasa sudah banyak yang paham dan mengerti apabila melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, nah kali ini aku akan menjelaskan tentang penerbangan dari Lampung menuju Jakarta melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Apabila tujuan anda adalah ke sekitar daerah Jakarta Timur atau Jakarta Selatan, sebaiknya anda memilih rute ini karena lebih dekat. Hmm, tetapi perlu juga dipertimbangkan untuk hal jadwal penerbangan dan tarifnya, hehehehe.

Untuk saat ini, penerbangan langsung dari Bandara Internasional Radin Inten II (Lampung - TKG) menuju ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (Jakarta - HLP) dilayani oleh dua maskapai penerbangan, yaitu Batik Air dan Citilink dengan jumlah penerbangan sebanyak satu kali penerbangan di setiap harinya, secara bolak-balik. Pesawat terbang yang digunakan adalah jenis Airbus A320 (Batik Air) dan ATR72-600 (Citilink). Adapun jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut.

Lampung (TKG) - Jakarta (HLP):
  • Citilink (QG1972)  :  13.40 - 14.30 WIB
  • Batik Air (ID6113) :  18.00 - 18.55 WIB

Jakarta (HLP) - Lampung (TKG)
  • Batik Air (ID6112) :  16.30 - 17.20 WIB
  • Citilink (QG1973)  :  19.30 - 19.55 WIB

HLP : Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta
TKG : Bandara Internasional Radin Inten II, Lampung

Yup, jika anda tertarik untuk melakukan perjalanan dari Lampung menuju Jakarta (ataupun sebaliknya) melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, anda bisa memesan tiket (booking) atau mencari informasi lebih lengkap di halaman situs Batik Air (batikair.com) atau Lion Group (lionair.co.id) dan Citilink (citilink.co.id). Atau bisa juga memesannya di agen-agen perjalanan terdekat dan melalui aplikasi agen perjalanan online di smartphone anda ^,^

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar