26 Desember 2013

Surat Pemberitahuan Kegiatan Dan Surat Pernyataan Orang Tua

Surat Pemberitahuan Kegiatan (Acara)
Surat Pemberitahuan Kegiatan (Acara)

Dalam suatu organisasi, lembaga, perkumpulan, kelompok atau apapun yang sifatnya resmi, tidak akan terlepas dengan yang namanya surat-menyurat dan administrasi. Sebagai contoh, pada kasus kali ini ceritanya ada suatu lembaga pendidikan akan melakukan kegiatan atau acara di lingkungan lembaga tersebut. Kegiatan tersebut adalah kegiatan ekstra atau kegiatan di luar agenda tahunan yang telah ditetapkan.

Karena kegiatan tersebut adalah kegiatan ekstra dan mayoritas peserta acara adalah anak-anak, maka lembaga tersebut mengeluarkan surat pemberitahuan kegiatan tentang acara yang akan dilaksanakan dan surat pernyataan orang tua sebagai lampiran dari surat pemberitahuan kegiatan. Intinya lembaga ingin kegiatan tersebut diketahui oleh orang tua atau wali peserta didik, serta surat pernyataan yang intinya si orang tua atau wali mengizinkan anaknya untuk ikut dalam kegiatan yang akan diadakan tersebut.

Format surat pemberitahuan kegiatan umumnya berisi tentang informasi singkat kegiatan yang akan diadakan, seperti nama atau tema kegiatannya apa? Kapan kegiatan akan dilaksanakan? Dan di mana kegiatan tersebut akan dilaksanakan? Contohnya seperti berikut.

contoh surat pemberitahuan kegiatan (acara)
contoh surat pemberitahuan kegiatan (acara)

Sementara surat pernyataan orang tua biasanya berupa form surat pernyataan kosong atau yang belum diisi. Nah, apabila orang tua atau wali menyetujui dan mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan tersebut, maka si orang tua atau wali harus mengisi form kosong pada surat pernyataan tersebut, lalu mengirimkan atau mengembalikan surat pernyataan tersebut kepada panitia acara.

contoh surat pernyataan orang tua
contoh surat pernyataan orang tua

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...