11 November 2020

2 Merk Terbaik Sepatu Sepak Bola Asal Jepang

Mizuno & ASICS
Mizuno & ASICS


Hmm, pada tulisan kali ini aku akan kembali membahas tentang sepatu sepak bola. Jika berbicara tentang sepatu sepak bola (dan juga futsal) di negeri ini, maka arah pembahasannya tidak akan jauh dari merk atau brand seperti Adidas, Nike, Puma serta juga merk lokal seperti Specs dan Ortuseight. Apalagi yang membahasnya adalah masyarakat awam atau newbie yang baru mulai masuk ke dunia sepak bola, hehehehe.

Sama seperti di dunia otomotif (mobil dan sepeda motor), ketika membahas merk sepatu sepak bola sebetulnya juga tidak akan jauh dari merk-merk yang berasal dari negara produsen seperti Jerman, Amerika Serikat dan Jepang. Hmm, terkadang jika pembahasannya sudah lebih lanjut, disinggung juga negara-negara produsen lainnya seperti Italia, Inggris dan Perancis. Betul tho? Hohohoho.

Di kesempatan kali ini aku akan fokus membahas tentang merk sepatu sepak bola (dan juga futsal) yang berasal dari Jepang. Berdasarkan pengalamanku ada 2 (dua) merk asal Jepun yang cukup dikenal di masyarakat sekitar kita dan juga produknya mudah didapatkan di pasar lokal (Indonesia), yaitu Mizuno dan ASICS.

Hmm, akan tetapi 2 merk ini bukan merupakan pilihan utama di pasar sepatu sepak bola dan futsal di negeri ini. Alasannya simple, yaitu kedua merk ini jarang atau tidak banyak dipakai oleh pemain-pemain terkenal atau pemain idola di liga sepak bola yang sering kita tonton, seperti Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol dan Liga Indonesia. Alasan berikutnya adalah karena harganya yang bisa dibilang cukup mahal, terutama yang berlabel Made In Japan (MIJ), huhuhuhu. Kombinasi alasan yang kuat untuk menolak atau tidak memilihnya. "Ini sepatu merk apa tho? Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Mohamed Salah, Marko Simic atau Egy Maulana Vikri nggak ada yang pakek ini sepatu, udah gitu harganya mahal pula." Hohohoho.

Berdasarkan pengalaman pribadi, aku pernah memakai sepatu sepak bola merk Mizuno (kalau tidak salah seri Morelia) ketika masih aktif bermain sepak bola di kampus sekitar belasan tahun yang lalu. Sementara untuk merk ASICS, aku belum pernah mencoba sepatu sepak bolanya, tetapi aku pernah memakai sepatu bola volinya. Menurutku, kedua merk ini cukup nyaman dipakai dan juga bobotnya cukup ringan sehingga kita bisa bergerak lebih leluasa bebas.

Sedikit informasi tentang kedua merk sepatu sepak bola asal negara matahari terbit, Jepang tersebut bisa anda baca di bawah ini.

  1. Mizuno
    Mizuno
    Mizuno

    Mizuno adalah perusahaan peralatan olahraga yang didirikan oleh 2 bersaudara, Rihachi dan Rizo Mizuno pada sekitar tahun 1906 di Osaka, Jepang. Pada awalnya Mizuno fokus pada peralatan olahraga atletik dan baseball. Soal kualitas Mizuno jangan ditanya lagi, produk buatan mereka terkenal dengan kualitas baik dan berteknologi tinggi.

    Mizuno mulai memproduksi sepatu sepak bola pada tahun 1985 dengan produknya yang diberi nama Morelia Zero. Nama seri sepatu sepak bola Morelia masih tetap melekat dan diproduksi hingga sekarang. Ketika tulisan ini dipublikasikan seri paling baru adalah Morelia Neo III.

    Sesuai dengan kualitasnya dan berdasarkan kasus di lapangan, mayoritas menilai sepatu Mizuno adalah sepatu mahal, ya karena harganya memang di atas sepatu yang beredar di pasaran, terutama pada sepatu tersebut tertera label 'Made In Japan' (MIJ), hehehehe. Selain mahal, pilihan jenis serinya pun terbilang tidak banyak. Jenis seri sepatu Mizuno antara lain: Morelia, Rebula, Basara, Wave Ignitus dan Wave Cup.

    Nah, jika anda ingin membeli sepatu sepak bola berkualitas, berbobot ringan dan berteknologi tinggi, Mizuno bisa anda masukkan ke dalam daftar pilihan dan koleksi sepatu sepak bola anda.

    Produk-produk terbaru Mizuno bisa dilihat di halaman website https://mizuno.id

    Mizuno Morelia Neo III Pro
    Mizuno Morelia Neo III Pro

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu Mizuno di sini:

    mizuno
    blibli


    shopee


    tokopedia


    jd.id


  2. ASICS
    ASICS
    ASICS

    Anda tahu dengan sepatu legendaris Onitsuka Tiger? Yup, perusahaan yang didirikan oleh Kihachiro Onitsuka pasca perang dunia kedua (WWII), tepatnya pada tahun 1949 adalah cikal bakal dari ASICS. Kemudian pada tahun 1977 perusahaan Onitsuka digabung dengan beberapa perusahaan lain sehingga lahir merk ASICS. Sebagai informasi, ASICS adalah singkatan dari frasa Anima Sana In Corpore Sano yang artinya "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat." Hmm, frasa tersebut di sini lebih familiar terdengar dengan bunyi "Mens Sana In Corpore Sano."

    Sepatu sepak bola ASICS (Onitsuka Tiger) mulai dibuat pada sekitar tahun 1960-an dan masih berlanjut serta dikembangkan hingga sekarang. Sama dengan merk asal Jepang lainnya, produk ASICS juga terkenal dengan kualitas dan berteknologi tinggi. Saat ini ada beberapa jenis seri sepatu sepak bola ASICS, antara lain Lethal Testimonial, Lethal Tigreor, Lethal Flash, Menace, Ultrezza dan DS Light.

    Hmm, apabila anda ingin membeli sepatu sepak bola berkualitas dan berteknologi tinggi, ASICS bisa anda masukkan ke dalam daftar pilihan dan koleksi sepatu sepak bola anda.

    Produk-produk terbaru ASICS bisa dilihat di halaman website https://www.asics.com

    ASICS Lethal Testimonial 4 IT
    ASICS Lethal Testimonial 4 IT

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu ASICS di sini:

    asics
    blibli


    shopee


    tokopedia


    jd.id

Oke deh, itulah 2 (dua) merk atau brand terbaik sepatu sepak bola (dan juga futsal) yang berasal dari negara Jepang. Semoga bermanfaat. ^,^

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...