3 November 2021

7 Merk Sepatu Sepak Bola & Futsal Buatan Indonesia

Merk Sepatu Sepakbola & Futsal Buatan Indonesia
Merk Sepatu Sepakbola & Futsal Buatan Indonesia

Selama satu tahun lebih kita diterpa oleh pandemi Covid-19 yang mengakibatkan perubahan pada cara hidup dan kebiasaan kita sehari-hari. Untuk mengurangi resiko bertambahnya korban meninggal dunia akibat virus corona tersebut, pemerintah mengambil kebijakan untuk membatasi ruang gerak warganya, termasuk kegiatan berolahraga secara berkelompok.

Alhamdulillah, di kuartal akhir tahun 2021 ini trend penyebaran dan jatuhnya korban jiwa akibat Covid-19 semakin menurun di negeri ini. Seiring berjalannya waktu, kegiatan yang dilakukan secara berkelompok, seperti bekerja di kantor, sekolah tatap muka, dan bahkan event olahraga seperti PON ke-20 (PON-XX) di Papua dan Liga 1, 2 dan 3 PSSI (sepak bola) bisa kembali digelar, meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Oke deh, karena sepertinya gairah di dunia sepak bola (dan futsal) sudah mulai bersemi kembali, sekarang saatnya untuk mempersiapkan diri kembali ke lapangan, sudah gatal kaki ini untuk menendang bola lagi, hehehehe. Yup, pada tulisan kali ini aku akan memberi tahu tentang sepatu sepak bola dan futsal yang merupakan merk atau brand produk lokal buatan Indonesia. Produk lokal kita sebetulnya tidak kalah kualitasnya dengan merk impor (luar negeri). Selain itu harganya pun cukup terjangkau dan di bawah harga produk impor.

Hmm, bagi anda yang ingin membeli sepatu bola atau futsal, anda bisa membeli produk dalam negeri, ya hitung-hitung mendukung dan membantu perekonomian dalam negeri yang sempat bergoyang diterpa badai Covid-19. Oh iya, sebetulnya ada lumayan banyak pilihan merk lokal, tetapi pada tulisan kali ini aku rangkum dan aku pilih hanya 7 (tujuh) merk saja.

Berikut 7 merk lokal sepatu sepak bola dan futsal yang bisa anda pilih.
  1. Specs
    Specs
    Specs

    Siapa pemain sepak bola dan futsal di negeri ini yang belum pernah mendengar sepatu bola atau futsal merk Specs? Hmm, pasti anda pernah mendengarnya, melihat pemain sepak bola dan futsal menggunakannya atau bahkan anda sendiri pernah memakainya, hehehehe. Yup, pemain sepak bola dan futsal di Indonesia baik yang bermain di klub liga profesional, klub amatir, turnamen tarkam (antar-kampung), bahkan sampai pemain kelas junior dan akar rumput (grassroot) pasti pernah melihat atau menggunakan sepatu merk Specs.

    Specs diproduksi oleh PT. Panarub Industry yang terletak di daerah Tangerang, Banten. Sebagai informasi, Panarub Group adalah sub-kontraktor sepatu merk terkenal seperti Adidas (Jerman), Mizuno (Jepang) dan New Balance (Amerika Serikat). Sepatu sepak bola Specs mulai menghiasi lapangan sepak bola Indonesia sekitar medio 1990-an dan masih konsisten sampai sekarang. Oh iya, Specs juga memperluas jaringan pemasarannya dengan mengekspor produknya ke luar negeri, seperti ke negara Malaysia, Singapura dan Korea Selatan.

    Produk-produk terbaru Specs dapat anda lihat pada laman website https://specs.id

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu Specs di sini:

    specs
    bukalapak

    blibli

    shopee

    tokopedia

    jd.id


  2. Ortuseight
    Ortuseight
    Ortuseight

    Ortuseight termasuk pemain baru di ranah olahraga Indonesia. Produk perlengkapan olahraga yang berada di bawah naungan PT. Vita Nova Atletik yang terletak di daerah Tangerang, Banten ini berdiri sejak Februari 2018. Walaupun pemain baru, pamor Ortuseight di dalam dunia sepak bola dan futsal saat ini cukup bersinar. Hal ini bisa dilihat dari jumlah produk mereka yang menghiasi etalase toko sepatu sepak bola dan futsal, sehingga sangat mudah untuk menjumpai sepatu merk Ortuseight di toko sepatu olahraga terdekat, maupun di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JDid, Lazada dan lainnya.

    Produk-produk terbaru Ortuseight dapat anda lihat pada laman website https://www.ortuseight.id

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu Ortuseight di sini:

    ortuseight
    bukalapak

    blibli

    shopee

    tokopedia

    jd.id


  3. Calci
    Calci
    Calci

    Calci adalah merk yang lahir di Bogor, Jawa Barat pada sekitar tahun 2015. Produk sepatu sepak bola dan futsal merk Calci lebih dikenal di kelas junior dan akar rumput (grassroot). Walaupun begitu Calci juga pernah menjadi sponsor apparel jersey klub Sriwijaya FC selama sekitar 4 tahun (2017-2020).

    Produk-produk terbaru Calci dapat anda lihat pada laman instagram  https://www.instagram.com/calci_indonesia

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu Calci di sini:

    calci
    bukalapak

    blibli

    shopee

    tokopedia

    jd.id


  4. Spotec
    Spotec
    Spotec

    Spotec adalah sepatu yang diproduksi di daerah Tangerang, Banten. Pabrik sepatu PT. Spotec juga memproduksi sepatu untuk merk terkenal, yaitu Adidas dan Reebok. Spotec muncul pada sekitar akhir tahun 80-an atau awal tahun 90-an. Spotec lebih dikenal sebagai sepatu anak sekolah dan sepatu olahraga seperti atletik, bola voli dan bulu tangkis. Selain itu mereka juga memproduksi sepatu sepak bola dan futsal.

    Produk-produk terbaru Spotec dapat anda lihat pada laman website http://www.spotec.co.id

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu Spotec di sini:

    spotec
    bukalapak

    blibli

    shopee

    tokopedia

    jd.id


  5. League
    League
    League

    League berdiri di bawah naungan PT. Berca Sportindo yang tergabung dalam Berca Retail Group. Sebelum melahirkan merk League pada tahun 2004, perusahaan ini adalah pemasok sepatu merk terkenal Nike yang berasal dari Amerika Serikat selama sekitar 12 tahun. Saat ini produk League sudah diekspor ke berbagai negara. Oh iya, untuk sepatu sepak bola dan futsal, League terkadang memakai nama merk Legas, yaitu produk turunan mereka yang lahir pada tahun 2014.

    Produk-produk terbaru League dan Legas dapat anda lihat pada laman website https://www.league-world.com

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu League di sini:

    league
    bukalapak

    blibli

    shopee

    tokopedia

    jd.id


  6. Eagle
    Eagle
    Eagle

    Hampir sama seperti Spotec, sepatu merk Eagle dikenal sebagai sepatu anak sekolah dan sepatu olahraga seperti atletik, bola voli dan bulu tangkis. Eagle berdiri di bawah naungan PT. GF Indonesia yang tergabung dalam KMK Group. Sepatu Eagle pertama kali diproduksi pada tahun 1986 dan masih tetap konsisten sampai saat ini.

    Produk-produk terbaru Eagle dapat anda lihat pada laman website https://eagle.co.id

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu Eagle di sini:

    eagle
    blibli

    shopee

    tokopedia

    jd.id


  7. Speed
    Speed
    Speed

    Untuk yang awam atau baru di dunia sepak bola dan futsal, merk yang satu ini (baca: Speed) kerap tertukar atau disamakan dengan merk Specs karena secara sekilas tulisannya dan juga logo di sepatunya bisa dibilang mirip, hehehehe. Produk Speed memang bisa dibilang belum terlalu dikenal oleh pelaku sepak bola dan futsal di negeri ini.

    Produk-produk terbaru Speed dapat anda lihat pada laman website http://speed-shoes.com

    Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli sepatu Speed di sini:

    speed
    blibli


    shopee


    tokopedia

1 komentar:

  1. sepatu specs naik daun pada jamannya jadi inget masa2 dulu hehehe

    BalasHapus

Loading...