November 28, 2017

Lampung - Jakarta, Via Bandara Halim Perdanakusuma

Lampung - Jakarta, Via Halim Perdanakusuma
Lampung - Jakarta, Via Halim Perdanakusuma

Melakukan perjalanan dari Lampung ke Jakarta ada banyak pilihannya, bisa lewat jalur udara dan bisa juga lewat jalur darat yang dikombinasi dengan jalur laut. Nah, pada tulisan kali ini aku akan menjelaskan tentang lewat jalur udara atau dengan menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Hmm, lewat jalur udara pun kita bisa memilih, ingin melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Tangerang, Banten, atau melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma yang terletak di Jakarta Timur.

Aku rasa sudah banyak yang paham dan mengerti apabila melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, nah kali ini aku akan menjelaskan tentang penerbangan dari Lampung menuju Jakarta melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Apabila tujuan anda adalah ke sekitar daerah Jakarta Timur atau Jakarta Selatan, sebaiknya anda memilih rute ini karena lebih dekat. Hmm, tetapi perlu juga dipertimbangkan untuk hal jadwal penerbangan dan tarifnya, hehehehe.

Untuk saat ini (ketika tulisan ini diterbitkan), penerbangan langsung dari Bandara Radin Inten II (Lampung - TKG) menuju ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (Jakarta - HLP) hanya dilayani oleh maskapai penerbangan Batik Air dengan jumlah penerbangan sebanyak satu kali penerbangan di setiap harinya, secara bolak-balik. Pesawat terbang yang digunakan adalah jenis Airbus A320 dengan waktu tempuh normal sekitar 50 menit. Adapun jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut.

  • Jakarta (HLP) - Lampung (TKG)  :  ID6112  :  16.30 - 17.20 WIB
  • Lampung (TKG) - Jakarta (HLP) :  ID6113  :  18.00 - 18.50 WIB

HLP : Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta
TKG : Bandara Radin Inten II, Lampung

Yup, jika anda tertarik untuk melakukan perjalanan dari Lampung menuju Jakarta (ataupun sebaliknya) melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, anda bisa memesan tiket (booking) atau mencari informasi lebih lengkap di halaman situs Batik Air (batikair.com) atau Lion Group (lionair.co.id). ^,^


Artikel terkait:

No comments:

Post a Comment