December 18, 2016

Cara Murah Dan Hemat Dari Bandara Soekarno Hatta Menuju Pelabuhan Merak

Soekarno Hatta Ke Merak
Soekarno Hatta Ke Merak

Yup, kali ini aku akan mencoba memberikan informasi dan pengalamanku tentang perjalanan hemat dan murah meriah ala backpacker (istilahku sih traveller kere hore, hehehehe) dengan angkutan transportasi umum dari Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng) menuju ke Pelabuhan Merak, Banten. Hmm, kalau perjalananku sih biasanya terus menuju sampai ke Lampung, hehehehe.

Sebagai informasi, angkutan transportasi untuk keluar dari Bandara Soekarno Hatta ada beberapa pilihan, yaitu taksi, travel, bis, angkot dan ojek. Untuk menuju ke Pelabuhan Merak, Banten, secara logika tujuan pertama yang harus dituju adalah Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Nah, dari pilihan yang telah aku sebutkan di atas ada tiga pilihan untuk menuju ke Terminal Kalideres, yaitu dengan naik taksi, angkot atau ojek.

Dari ketiga pilihan tersebut, untuk traveller kere hore pilihan naik taksi adalah pilihan terakhir, kenapa? Ya, apa lagi kalau bukan soal harga ongkosnya, hehehehe. Sementara untuk naik ojek harus pintar tawar-menawar harga dan agak repot juga kalau dalam keadaan hujan. Hmm, jadi aku pilih yang tarifnya sudah pasti saja deh, yaitu naik angkot, hehehehe.

Rute yang akan dilalui adalah Bandara Soekarno Hatta - Rawa Bokor - Terminal Kalideres - Pelabuhan Merak, yang akan ditempuh dengan 3 jenis angkutan transportasi. Oke deh, berikut caranya:
  1. Keluar dari Bandara Soekarno Hatta, hal pertama yang harus dilakukan adalah menunggu lalu naik angkot bandara menuju Rawa Bokor. Tarif sekitar Rp.5.000 - 6.000,-.
  2. Setelah sampai di Rawa Bokor, kemudian dilanjutkan naik bis Kopaja dengan nomor B 95 jurusan Rawa Bokor - Grogol - Taman Anggrek. Turunlah di Terminal Kalideres. Tarif sekitar Rp.4.000,-.
  3. Kemudian naik bus jurusan Kalideres - Merak. Tarif sekitar Rp.23.000 - 26.000,-. Untuk bis jurusan ini aku sarankan (jika ingin nyaman) naiklah bis AC, pilih antara bis Arimbi, Bima Suci atau Prima Jasa.

Hmm, secara ongkos kalau ditotal berjumlah sekitar Rp.36.000,-. Hemat dan murah tho? ^,^

Artikel terkait:

No comments:

Post a Comment