12 Desember 2020

Nomor Rangka Dan Nomor Mesin - Suzuki XL7 (2020)

Suzuki XL7 Alpha
Suzuki XL7 Alpha

Setiap pemilik mobil sudah semestinya tahu bagian-bagian penting pada mobil yang dimilikinya, contohnya seperti letak nomor rangka dan nomor mesin. Nah, pada tulisan kali ini aku akan memberi tahu di mana letak dari nomor rangka dan nomor mesin pada mobil Suzuki XL7, lebih lengkapnya Suzuki XL7 Alpha produksi tahun 2020.

Untuk melihat nomor rangka dan nomor mesin, hal yang pertama mesti dilakukan adalah membuka kap ruang mesin karena kedua identitas kendaraan tersebut terletak di bagian ruang mesin. Untuk nomor rangka sangat mudah sekali ditemukan dan dibaca karena terletak di sekitar rangka bagian depan sebelah kanan kendaraan (lihat tanda panah pada gambar di bawah).

letak nomor rangka (1)
letak nomor rangka (1)
letak nomor rangka (2)
letak nomor rangka (2)

Sementara untuk nomor mesin terletak di sekitar blok mesin bagian depan bawah (lihat tanda panah pada gambar di bawah). Nomor mesin pada mobil ini pun sangat mudah ditemukan dan dibaca dari bagian depan mobil. Nomor mesin diawali dengan kode 'K15B' karena mobil ini menggunakan mesin Suzuki seri K15B.

letak nomor mesin (1)
letak nomor mesin (1)
letak nomor mesin (2)
letak nomor mesin (2)

Setelah mengetahui nomor rangka dan nomor mesin, kemudian lakukan cross-check (cek silang) antara identitas secara fisik dan identitas secara dokumen yang tertera pada STNK dan BPKB. Pastikan identitas secara fisik dan dokumen sama sesuai dan identik. ^,^

Tonton video-nya di sini:

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...