September 2, 2016

Bakso Son Haji - Sony

Bakso Son Haji - Sony
Bakso Son Haji - Sony

Yup, pada kesempatan kali ini aku akan memberi tahu salah satu jenis jajanan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Bandar Lampung. Jajanan tersebut adalah Bakso Son Haji atau sering juga disebut dengan Bakso Sony. Di mana letak kedainya? Tidak susah kok mencari kedainya karena Bakso Sony ini ada beberapa cabangnya yang tersebar di sekitar Kota Bandar Lampung.

Kedai Bakso Sony yang aku kunjungi kali ini adalah kedai cabang yang kedelapan, terletak di Jalan Z. A. Pagaralam, Bandar Lampung. Lebih tepatnya di sebelah kiri Universitas Bandar Lampung (UBL), sebelah kanan Dunkin Donuts, seberang Sekolah dan Universitas Muhammadiyah Bandar Lampung. Oke deh, jika sudah bertemu dengan kedainya, langsung saja parkirkan kendaraan Anda di tempat yang telah disediakan, kemudian masuklah ke dalam kedai untuk pesan menu yang tersedia.

kedai bakso Son Haji - Sony VIII
kedai bakso Son Haji - Sony VIII

Hmm, karena aku sudah ditunggu Ain dan Leka di asrama, jadi aku tidak bisa makan di kedai dan aku pesan untuk dibungkus saja kepada pramusajinya. Oh iya, untuk harganya per porsi adalah senilai Rp.15.000,- saja. Dalam satu porsinya terdiri dari 6 pentol bakso yang telah diberi kuah, mi kuning, mi putih (bihun), saus sambal dan sambal ulek. Anda juga bisa pesan hanya pakai mi kuning atau mi putih (bihun) saja. Dan apabila Anda pesan tanpa mi, Anda akan mendapatkan tambahan 1 pentol bakso sehingga jumlahnya 7 pentol bakso dalam 1 porsi.

Oh iya, sesuai pengalamanku membeli bakso Sony, ada yang unik jika kita membeli bakso untuk dibawa pulang atau dibungkus, di mana kita tidak akan mendapatkan bungkusan kecap manis, hanya ada bungkusan saus sambal dan sambal ulek, sementara kalau makan di kedainya langsung kecap manis tersedia di setiap meja, hehehehe.

satu porsi bakso Sony
satu porsi bakso Sony

Dan setelah disajikan dalam sebuah mangkok akan terlihat seperti ini penampakannya serta siap untuk dinikmati.

penampakan bakso dalam mangkok (1)
penampakan bakso dalam mangkok (1)
penampakan bakso dalam mangkok (2)
penampakan bakso dalam mangkok (2)

Apabila anda ingin membeli bakso Sony untuk oleh-oleh atau untuk menu acara arisan atau untuk stok makanan di rumah, tersedia kemasan paket pentol bakso yang terdiri dari 50 pentol bakso dan 100 pentol bakso, harganya Rp.105.000,- (paket isi 50) dan Rp.210.000,- (paket isi 100). Sementara untuk ekstrak kuah bakso bisa dibeli dengan harga Rp.5.000,- per kemasan yang bisa dilarutkan menjadi sekitar 3 liter kuah bakso.

paket kemasan isi 50 pentol bakso
paket kemasan isi 50 pentol bakso
ekstrak kuah bakso
ekstrak kuah bakso

Hmm, sebagai kesimpulan, untuk cita rasa aku beri nilai 8 dari 10 deh untuk bakso Son Haji - Sony ini. Bagaimana penilaian menurut Anda? ^,^

*) harga per September 2016

2 comments: