9 Februari 2022

Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin Covid-19 Ketiga (Booster)

Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Ketiga (Booster)
Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Ketiga (Booster)

Setelah melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19, baik itu vaksinasi yang pertama, kedua ataupun ketiga (booster), kita akan menerima sertifikat yang merupakan bukti bahwa kita telah divaksin. Sertifikat ini bisa dilihat, diunduh (download) dan disimpan (save) dalam bentuk digital melalui halaman situs pedulilindungi.id atau aplikasi smartphone PeduliLindungi.

Nah, karena aku baru saja melakukan proses vaksinasi yang ketiga (booster), maka pada tulisan kali ini aku akan mencoba melihat, mengunduh dan menyimpan sertifikat vaksinasi ketiga melalui program aplikasi PeduliLindungi pada smartphone Android. Oke deh, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi PeduliLindungi pada smartphone anda (lihat tanda panah).

    langkah 1
    langkah 1

  2. Kemudian tap pada icon 'Sertifikat Vaksin' (lihat tanda panah).

    langkah 2
    langkah 2

  3. Lalu tap pada 'Nama Pengguna' atau 'Nama Anda' (lihat tanda panah).

    langkah 3
    langkah 3

  4. Kemudian akan muncul semua sertifikat sesuai dengan jumlah vaksinasi yang telah diikuti. Tap pada gambar Sertifikat Vaksin Ketiga (lihat tanda panah). Perhatikan gambar sertifikat dan keterangannya.

    langkah 4
    langkah 4

  5. Kemudian tap 'UNDUH SERTIFIKAT' (lihat tanda panah). Selesai deh. ^,^

    langkah 5
    langkah 5

Catatan:
Sertifikat vaksin biasanya dapat kita lihat setelah beberapa jam atau pada keesokan harinya tergantung dari petugas yang melakukan input dan verifikasi data. Pada contoh kasusku kali ini, sertifikat vaksin ketiga baru dapat aku lihat dan unduh pada sistem PeduliLindungi di sore hari, sementara aku melakukan vaksinasi di pagi menjelang siang hari.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...