22 Februari 2014

Perbedaan Warna Tutup Pentil Ban (Hitam & Hijau)

Perbedaan Warna Tutup Pentil Ban
Perbedaan Warna Tutup Pentil Ban

Apabila anda memperhatikan roda kendaraan secara seksama, anda akan mendapati warna tutup pentil ban yang berbeda, yaitu berwarna hitam atau hijau. Hmm, menurut anda apakah dengan perbedaan warna tersebut adakah perbedaan fungsinya atau hanya sekedar variasi warna saja?

Yup, tutup pentil ban dengan warna hitam dan hijau secara bentuk dan dimensi adalah sama, sementara dari segi bahannya pun sama yaitu sama-sama terbuat dari plastik. Juga secara fungsi utamanya pun sama, yaitu untuk menutup pentil ban agar udara atau angin dari dalam ban tidak keluar dari sekitar daerah tersebut, serta untuk melindungi tertekannya pin pada pentil yang dapat menyebabkan angin keluar dari dalam ban.

tutup pentil warna hijau
tutup pentil warna hijau
tutup pentil warna hitam
tutup pentil warna hitam

Lantas apa bedanya tho? Hohohoho.

Oke deh, pewarnaan hitam dan hijau pada tutup pentil ban adalah sebagai indikator yang menginformasikan bahwa angin atau udara yang terisi di dalam ban tersebut adalah angin biasa atau angin nitrogen. Tutup pentil berwarna hitam menginformasikan bahwa ban tersebut berisi angin biasa, sementara tutup pentil berwarna hijau menginformasikan bahwa ban tersebut berisi angin nitrogen.

Masalah ban diisi dengan angin biasa atau nitrogen di lapangan masih banyak perdebatan layaknya masalah radiator pada mobil tua sebaiknya diisi dengan air biasa atau coolant, hehehehe. Menurut beberapa pengalaman pengemudi menggunakan angin nitrogen pada ban terasa lebih nyaman dan tekanan angin ban lebih stabil. Tetapi ada juga yang mengatakan tidak ada perbedaannya antara diisi angin biasa atau diisi nitrogen. Yang jelas perbedaannya adalah harga angin nitrogen lebih mahal
dibandingan dengan angin biasa, hohohoho. ^,^

terserah anda mau diisi dengan angin biasa atau nitrogen, yang penting tutup pentil ban jangan lupa dipasang
terserah anda mau diisi dengan angin biasa atau nitrogen,
yang penting tutup pentil ban jangan lupa dipasang


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...