4 November 2021

Kopi Cap J.P (Jempol Pertama) Khas Lampung

Kopi J.P (Jempol Pertama) Lampung
Kopi J.P (Jempol Pertama) Lampung

Lampung adalah salah satu surga kopi di Indonesia sehingga tidaklah sulit menemukan kopi berkualitas di Lampung. Kabupaten Lampung Barat dan Tanggamus adalah sentra penghasil kopi di provinsi yang terletak di ujung selatan pulau Sumatera tersebut.

Ngupi pay (dalam bahasa Indonesia artinya 'ngopi dulu') adalah ungkapan sederhana yang melekat di masyarakat setempat untuk tradisi minum kopi dan juga kalimat (basa-basi) tuan rumah kepada tamu yang berkunjung ke rumahnya agar tidak buru-buru pulang, hehehehe.

Ada banyak pilihan produk kopi yang tersedia di pasar Lampung, mulai dari yang harganya terjangkau untuk semua kalangan sampai yang harganya cukup wah. Hmm, tapi semua hal tersebut kembali ke selera masing-masing.

tampilan depan kemasan
tampilan depan kemasan

Salah satu produk kopi bubuk yang cukup terkenal dan merakyat di sekitar wilayah Bandar Lampung adalah kopi bubuk cap J.P atau Jempol Pertama yang diproduksi oleh PT. Jempol Berkat Sejahtera. Sebagai informasi, produk kopi bubuk dengan embel-embel logo dan nama 'jempol' cukup banyak beredar di Lampung, seperti J.P, J.S, Jempol Unggul dan Anak Jempol.

tampilan belakang kemasan
tampilan belakang kemasan
saran penyajian
saran penyajian

Kopi J.P aku sebut merakyat karena merk kopi ini sangat mudah ditemukan baik di pasar modern, pasar tradisional, maupun di toko kelontongan sekalipun. Selain itu harganya pun cukup terjangkau, untuk kemasan 225 gram dijual dengan harga Rp.12.000,- (harga ketika tulisan ini dipublikasikan).

tampilan bubuk kopi
tampilan bubuk kopi


Oh iya, kopi ini termasuk jenis robusta yang diolah secara tradisional dengan gilingan halus. Menurutku cita rasanya termasuk kategori cukup kuat atau strong. Oke deh, kalau anda ingin merasakan kopi khas Lampung yang berkualitas dengan harga merakyat, kopi bubuk cap J.P boleh anda coba dan rasakan nikmatnya. ^,^

Dapatkan harga promo penawaran menarik dengan membeli kopi bubuk cap J.P di sini:

kopi bubuk cap J.P
blibli


shopee


tokopedia


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar