15 Agustus 2018

Cara Mengatur Timer Pada Arloji Q&Q Superior

Q&Q Superior MMW3
Q&Q Superior MMW3

Jika pada tulisan yang lalu aku telah menjelaskan tentang bagaimana cara mengatur atau menyeting waktu pada arloji Q&Q Superior, maka pada tulisan kali ini aku akan menjelaskan bagaimana cara mengatur timer yang merupakan salah satu fitur pada jam tangan jenis digital tersebut.

Timer adalah salah satu fitur yang sering aku gunakan pada arloji ini selain stopwatch dan alarm. Oke deh, berikut penjelasan cara mengatur (setting) timer pada arloji Q&Q Superior MMW3.
  • Tekan tombol MODE sebanyak 4 kali (lihat tanda panah) sampai pada layar muncul tulisan 'TMR 00:00:00'.

    masuk ke mode timer
    masuk ke mode timer

  • Kemudian tekan dan tahan tombol ADJUST (A) selama sekitar 2-3 detik sampai indikator satuan jam (angka '00' sebelah kiri) berkedip. Lalu untuk menambah waktu tekan tombol RESET (B) dan untuk mengurangi waktu tekan tombol ST/STP (C). Angka bisa diatur 0-99 (satuan jam).

    mengatur satuan jam
    mengatur satuan jam

  • Setelah selesai mengatur waktu timer untuk satuan jam, lalu tekan tombol ADJUST (A) sampai indikator satuan menit (angka '00' di tengah) berkedip. Lalu untuk menambah waktu tekan tombol RESET (B) dan untuk mengurangi waktu tekan tombol ST/STP (C). Angka bisa diatur 0-59 (satuan menit).

    mengatur satuan menit
    mengatur satuan menit

  • Setelah selesai mengatur waktu timer untuk satuan menit, lalu tekan tombol ADJUST (A) sampai indikator satuan detik (angka '00' sebelah kanan) berkedip. Lalu untuk menambah waktu tekan tombol RESET (B) dan untuk mengurangi waktu tekan tombol ST/STP (C). Angka bisa diatur 0-59 (satuan detik).

    mengatur satuan detik
    mengatur satuan detik

  • Setelah pengaturan waktu timer selesai, tekan kembali tombol ADJUST (A) sampai seluruh indikator tidak berkedip.

    pengaturan waktu timer telah selesai
    pengaturan waktu timer telah selesai

  • Nah, sekarang fungsi timer sudah bisa digunakan. Untuk memulainya tekan tombol ST/STP (A). Kemudian hitungan timer atau waktu mundur pun akan berjalan. Apabila hitungan sudah selesai, secara otomatis timer akan berhenti dan arloji akan berbunyi seperti alarm.

    fungsi timer siap digunakan

  • Apabila ingin me-reset timer atau memulai ulang waktu hitung mundur, ada 2 caranya, yaitu apabila waktu ingin di-reset dalam keadaan waktu berjalan caranya cukup tekan tombol RESET (B), atau apabila ingin di-reset dalam keadaan waktu diam caranya dengan menekan tombol ST/STP (A) sampai waktu timer berhenti, lalu tekan tombol RESET (B) dan timer pun akan kembali pada waktu yang telah ditentukan.

    me-reset timer
    me-reset timer

  • Jika fungsi timer telah selesai digunakan dan ingin mengembalikan tampilan arloji ke tampilan semula (tampilan normal), caranya cukup tekan tombol MODE sebanyak 2 kali.

    mengembalikan ke tampilan normal
    mengembalikan ke tampilan normal

Oke deh, cukup mudah kan cara mengatur dan mengoperasikan fungsi timer pada jam tangan digital Q&Q Superior, hehehehe. ^,^


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar