November 21, 2016

Hotel Dieng Permai, Yogyakarta

Hotel Dieng Permai, Yogyakarta
Hotel Dieng Permai, Yogyakarta

Yup, kali ini aku akan berbagi cerita sedikit tentang salah satu tempat penginapan di kota Yogyakarta. Hmm, adapun kriteria penginapan yang aku cari adalah memiliki parkir mobil di dalam area penginapan, akses ke pusat kota (Malioboro) tidak terlalu jauh, satu kamar bisa ditempati untuk tiga orang dewasa, tidak ada fasilitas AC (lho kok, malah cari penginapan tanpa AC sih?) dan tentunya dengan tarif sewa yang terjangkau (murah), hehehehe.

Setelah mencari informasi via internet dan juga melalui rekomendasi oleh teman-temanku, akhirnya aku memutuskan untuk singgah di Hotel Dieng Permai yang beralamat di Jalan Bumijo no.20, Jetis, Yogyakarta. Secara letak tidak begitu jauh dari dari Stasiun Kereta Api Tugu dan Tugu Jogja. Kalau berjalan kaki sekitar 15 menit dari Stasiun Tugu atau sekitar 10 menit kalau dari Tugu Jogja.

Hotelnya sangat sederhana dengan tampilan dan suasana seperti rumah. Hmm, beginilah penampakannya.

parkir cukup
parkir cukup
halaman beranda
halaman beranda

Agak spekulasi juga sebenarnya aku langsung menuju ke hotel ini karena tidak menelpon pihak hotel terlebih dahulu untuk bertanya apakah masih ada kamar yang tersedia untuk disewa. Hmm, mudah-mudahan sih masih tersedia kamar kosong yang bisa disewa, hehehehe.

Langsung saja aku menuju bagian resepsionis hotel dan disambut dengan ramah oleh petugasnya. Ternyata masih tersedia kamar kosong untuk disewa. Aku sebut saja ingin kamar dengan kriteria yang bisa ditempati untuk tiga orang dan tanpa AC. Setelah diperiksa ternyata kamar yang bisa muat untuk tiga orang dan tanpa AC dalam keadaan terisi semua (penuh), adanya yang pakai AC. Hmm, aku tanya lagi apakah ada fasilitas extra bed (kasur tambahan), dijawab oleh petugas ada, tetapi ada biaya tambahan sebesar Rp.40.000,- per malamnya. Lalu aku ditawarkan oleh petugas, bagaimana kalau kondisi kamar dan tempat tidurnya dilihat terlebih dahulu, karena menurutnya dua tempat tidur di kamar tersebut berukuran cukup besar dan apabila didekatkan atau didempetkan cukup untuk tiga orang. Hmm, mungkin petugas tersebut telah menghitung dan melihat postur tubuh kami yang kurus dan ramping ini, hehehehe. Oke deh, mari kita lihat kondisi kamar yang akan ditempati.

Oh iya, tarif sewa kamar di Hotel Dieng Permai ini berkisar Rp.165.000,- sampai dengan Rp.220.000 (untuk lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah). Dan kamar yang kami sewa adalah kamar yang paling murah dengan tarif sewa Rp.165.000,- per malam, dengan fasilitas berupa kipas angin, televisi, snack pagi dan minuman pagi (istilah hotelnya breakfast & welcome drink).

tarif sewa kamar
tarif sewa kamar

Nah, beginilah kondisi kamarnya.

beranda kamar
beranda kamar
kondisi dalam kamar (1)
kondisi dalam kamar (1)
kondisi dalam kamar (2)
kondisi dalam kamar (2)

Berikut adalah kondisi sekitar di dalam area hotel.

ruang tamu
ruang tamu
pemandangan kolam
pemandangan kolam
kolam ikan
kolam ikan
peta kota Yogyakarta
peta kota Yogyakarta

Oke deh, mungkin ini saja yang bisa aku ceritakan tentang Hotel Dieng Permai, apabila anda ada rencana berkunjung ke Yogyakarta, hotel ini bisa dijadikan sebagai alternatif tempat penginapan anda. ^,^

Hotel Dieng Permai
Jalan Bumijo no.20, Jetis, Yogyakarta
Telp. 0274 - 566906

Artikel terkait:

2 comments: