August 1, 2015

Cek Harga Suku Cadang Asli Sepeda Motor Honda

Suku Cadang Asli Honda

Artikel kali ini giliran suku cadang sepeda motor merk Honda, let's check it out!


  • Buka aplikasi internet browser, ketikan www.astra-honda.com/index.php/download (lihat panah warna merah), lalu klik 'Lihat Katalog Suku Cadang' (lihat panah warna kuning).
    langkah 1

  • Kemudian akan muncul daftar sepeda motornya, pilih salah satu dengan mengklik pada salah satu jenis sepeda motor. Pada kasus kali ini aku akan mencoba mencari suku cadang sepeda motor jenis Scoopy FI (lihat tanda panah). Kemudian akan berjalan proses pengunduhan dokumen berekstensi pdf, tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
    langkah 2

  • Setelah proses pengunduhan dokumen katalog suku cadang selesai, sekarang yang perlu diunduh adalah dokumen daftar harga suku cadang karena dokumen terpisah, kecuali anda telah hapal nomor atau kode suku cadangnya. Caranya kembali atau ulangi langkah pertama, lalu klik 'Lihat Harga Suku Cadang' (lihat tanda panah).
    langkah 3

  • Pilih dan klik pada tautan unduh untuk sepeda motor jenis Scoopy FI (lihat tanda panah). Kemudian akan berjalan proses pengunduhan dokumen berekstensi pdf, tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
    langkah 4

  • Sekarang buka dokumen hasil unduhan yang telah tersimpan pada perangkat anda. Untuk membuka dokumen tersebut pada perangkat anda harus ada aplikasi pdf viewer (penayang pdf) seperti Adobe Reader atau Foxit Reader.
    langkah 5

  • Pada dokumen Part Catalog (Katalog Suku Cadang) cari suku cadang yang ingin dicari. Pada kasus kali ini aku akan mencari suku cadang sepeda motor Scoopy FI berupa lampu belakang (taillight). Setelah ketemu perhatikan informasi tentang nomor atau kode suku cadangnya dan nama suku cadangnya (lihat tanda panah).
    langkah 6

  • Lalu buka dokumen Harga Suku Cadang, di situ tertulis informasi tentang suku cadang yang tersaji dalam bentuk baris dan kolom. Cari dan Cocokkan dengan nomor atau kode suku cadang yang telah dilihat pada dokumen Part Catalog. Dan setelah ketemu bisa diketahui informasi harganya pada kolom yang paling kanan (lihat tanda panah).
    langkah 7

Yup, selesai.

Dan perlu diingat pada dokumen Harga Suku Cadang telah diinformasikan bahwa daftar harga yang tertera pada dokumen tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan.

Oke, semoga bermanfaat. ^,^

No comments:

Post a Comment