25 Juni 2016

Cara Cek Nilai Pajak Kendaraan Wilayah Lampung

Halaman Muka samsat-lampung.org
Halaman Muka samsat-lampung.org

Pada artikel kali ini aku akan menjelaskan cara mengecek nilai pajak kendaraan bermotor khusus wilayah Provinsi Lampung atau kendaraan dengan plat nomor BE. Sebagai informasi, halaman situs samsat-lampung.org menyediakan info tentang data kendaraan bermotor yang terdaftar di wilayah Provinsi Lampung. Data-data yang tersedia dapat membantu jika kita ingin mengetahui apakah pajak kendaraan kita telah dibayarkan atau belum, untuk mengetahui berapa lama keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan juga berguna apabila kita ingin membeli kendaraan bekas karena dari halaman tersebut dapat diketahui berapa nilai pajak kendaraan tersebut yang harus dibayarkan setiap tahunnya, serta juga dapat mengetahui apakah kendaraan yang akan dibeli dalam keadaan lunas pajak atau telat pajak.

Oke deh, berikut caranya:
  • Buka browser pada komputer, laptop atau smartphone anda, kemudian ketikkan alamat samsat-lampung.org.

    halaman muka
    halaman muka

  • Lalu masukkan nomor plat kendaraan yang akan dicari datanya (lihat tanda panah), kemudian tekan Enter atau klik 'Tampil'.

    masukkan nomor kendaraan
    masukkan nomor kendaraan

  • Tarraaaa, kemudian akan muncul data kendaraan tersebut. Untuk besaran nilai pajak kendaraan per tahun akan muncul di bawah (lihat tanda panah).

    data kendaraan
    data kendaraan

4 komentar:

  1. Makasih gan, sayang sering offline situsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan masalah ini (tentang situs sering offline) dibenahi oleh pihak atau instansi terkait. ^,^

      Hapus
  2. Balasan
    1. mungkin sedang down atau sedang dalam perbaikan. ^,^

      Hapus