June 7, 2016

Menu Takjil (1)

Menu Takjil (1)
Menu Takjil (1)

Alhamdulillah, ibadah puasa Ramadhan pertama hari ini dilalui dengan lancar dan tanpa kurang sesuatu apapun, hehehehe. Seperti biasa, karena hari ini adalah hari Senin atau hari kerja maka aku berada di asrama, kecuali hari libur (hari Sabtu, Minggu atau hari libur) aku berada di rumah. Dan seperti biasa juga apabila aku sedang berada di asrama maka aku ditemani oleh sahabat karibku tersayang yang paling cantik, lucu dan nggemesin. Yup, siapa lagi kalau bukan si Maisaroh alias Iroh atau Tante Iloh kalau kata Ain dan Leka, hehehehe.

Seperti kata Bu Ustadzah pada tausyiah di acara pengajian rutin menyambut bulan Ramadhan, "Orang yang berpuasa akan diberikan dua kenikmatan yaitu kenikmatan ketika sahur dan kenikmatan ketika berbuka." Dan kalau bisa usahakan berbukalah dengan yang manis-manis dan segar, walaupun ada juga yang menganjurkan berbuka cukup dengan air putih dan kurma.

Sebetulnya tidak ada yang istimewa pada menu takjil atau menu berbuka puasa hari ini, bisa dikatakan menu berbuka hari ini adalah menu biasa sehari-hari buat Aku dan Iroh, hehehehe. Adapun menu berbuka puasa kami hari ini adalah teh tawar hangat, kurma, risoles dan es kelapa muda tape cincau. Tidak ada yang istimewa tho? Hmm, tetapi walaupun menu berbuka puasa terkesan biasa saja, moment waktu berbuka puasa adalah waktu yang istimewa.

Oke deh, (bagi yang menjalankan) selamat berbuka puasa. ^,^

teh tawar hangat
teh tawar hangat
kurma
kurma
risoles
risoles
es kelapa muda tape cincau
es kelapa muda tape cincau

2 comments: