July 22, 2015

Membuat Daftar Isi Pada Word 2007

Halaman Daftar Isi

Kali ini aku akan memberi tahu cara membuat daftar isi pada aplikasi Microsoft Office Word 2007. Kenapa Word 2007, karena aplikasi ini masih banyak digunakan di sekitar kita pada saat ini. Oke, begini caranya,

  1. Buka aplikasi Microsoft Word 2007, (sebagai contoh) ketik 'DAFTAR ISI' sebagai judulnya, lalu ketik 'I. Pendahuluan' maka secara otomatis akan mengaktifkan bullets and numbering atau penomoran otomatis (panah nomor 1). Kemudian arahkan pointer ke arah yang ditunjuk panah nomor 2, lalu klik kiri 2x.
    langkah 1

  2. Lalu akan muncul kotak pengaturan, pilih salah satu jenis penghubung pada tab Leader (panah nomor 1), lalu klik OK. (panah nomor 2).
    langkah 2

  3. Letakkan pointer di sebelah kanan kata 'Pendahuluan' (panah nomor 1), lalu tekan tombol Tab di keyboard, secara otomatis akan membuat titik-titik, lalu ketikkan nomor halamannya (panah nomor 2).
    langkah 3

  4. Ulangi langkah di atas sesuai dengan rincian daftar isi yang ingin dibuat.
    langkah 4

  5. Jika ada sub judul atau anak judul, maka lakukan seperti yang dijelaskan di langkah 1.
    langkah 5

  6. Untuk pemberian nomor halaman pada sub judul, lakukan seperti yang dijelaskan pada langkah nomor 3.
    langkah 6

  7. Ulangi sampai selesai.
    langkah 7

Mudah bukan?
Akhirnya kita sudah berhasil membuat halaman daftar isi dengan cepat dan rapih pada aplikasi Microsoft Office Word 2007. Semoga bermanfaat. ^,^

2 comments:

  1. Maksih informasinya untuk cara membuat daftar isi dengan ms word sangat membantu khususnya yang sedang menyusun Skripsi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, sama-sama.
      semoga proses pengerjaan skripsinya lancar. ^,^

      Delete