October 29, 2017

Cara Murah Menghilangkan Noda Cat Akibat Gesekan Pada Body Mobil

Noda Cat Akibat Gesekan
Noda Cat Akibat Gesekan

Hmm, kali ini aku akan memberikan solusi mudah dan murah tentang cara menghilangkan noda cat ringan yang membekas pada body mobil akibat gesekan dengan benda atau objek lain. Beberapa waktu yang lalu ketika aku sedang mendampingi Si Wulan (Tomboy) sepupuku belajar mengendarai mobil, kami menyenggol sepeda motor yang sedang diparkir di tepi jalan. Yah, namanya juga lagi belajar, jadi wajarlah kalau masih serempat-serempet sedikit, hehehehe.

Oh iya, metode ini berlaku hanya untuk menghilangkan atau menyamarkan noda cat ringan yang membekas pada body mobil akibat gesekan dengan benda lain. 'Ringan' yang aku maksud adalah akibat gesekan ringan, tidak ada bekas coakan dan cat pada mobil kita masih utuh atau tidak mengelupas akibat gesekan tersebut.

Oke deh, ayo kita mulai acara bersih-bersihnya, hehehehe.
  1. Siapkan peralatan dan bahan berupa lap kanebo, lap kain, baskom (wadah air), air bersih dan odol (pasta gigi).

    alat dan bahan
    peralatan dan bahan

  2. Lalu bersihkan bagian body mobil yang terdapat noda cat yang diakibatkan oleh gesekan ringan dengan benda lain, gunakan lap kanebo yang telah dibasahi dengan air.

    bersihkan daerah yang terkena noda
    bersihkan daerah yang terkena noda

  3. Kemudian olesi odol pada bagian yang terkena noda, lalu usap dengan gerakan melingkar dengan menggunakan lap kanebo yang telah dibasahi dengan air. Ulangi sampai noda cat tersebut hilang.

    olesi odol, lalu bersihkan
    olesi odol, lalu bersihkan

  4. Setelah noda hilang, bilas daerah tersebut dengan air bersih, lalu keringkan dengan lap kain.

    noda cat telah hilang
    noda cat telah hilang

  5. Selesai. Solusi mudah dan murah tho? ^,^

No comments:

Post a Comment