May 9, 2017

Surat Cinta Dari Google AdSense

Surat Cinta Dari Google Adsense
Surat Cinta Dari Google AdSense

Surat cinta dari Google AdSense, apa itu? Yup, 'surat cinta' adalah istilah dan sebutan oleh member penayang Google AdSense untuk sepucuk surat atau kartu pos dari pihak Google AdSense yang berisi Nomor Pengenal Pribadi atau PIN untuk melakukan verifikasi alamat pada akun Google AdSense.

Surat atau kartu pos ini akan dikirim oleh Google AdSense kepada member-nya apabila pada akun Google AdSense milik member tersebut sudah menghasilkan uang minimal US $10 atau jika dikonversi ke satuan Rupiah (Rp) saat ini adalah senilai Rp.130.000,-. Jadi intinya ketika saldo member tersebut telah berjumlah US $10, akan muncul pemberitahuan kepada member tersebut untuk mengisi formulir alamat yang adalah alamat di mana pihak Google AdSense akan mengirim sepucuk surat atau kartu pos ke alamat tersebut.

Oh iya, karena surat atau kartu pos tersebut akan dikirim melalui layanan pos, alamat yang didaftarkan harus jelas dan mudah dijangkau oleh petugas pos. Bukan apa-apa, karena banyak terjadi kasus di lapangan yang dikeluhkan oleh member Google AdSense adalah surat tidak sampai ke alamat tujuan, atau ada juga yang kasusnya surat tertahan atau nyangkut di kantor pos terkait, huhuhuhu.

Hmm, seperti apa sih surat cinta dari Google AdSense yang sangat dinanti oleh member Google AdSense? Oke deh, untuk surat yang diterima sekitar awal tahun 2017 penampakannya adalah sebagai berikut.

bagian depan
bagian depan

Di bagian depan surat terdapat alamat tujuan atau alamat member (lihat panah A), ID atau kode identitas member beserta barcode (lihat panah B), serta alamat pengirim (bagian sebelah kanan atas surat). Hmm, untuk surat yang dikirim pada awal tahun 2017 ternyata dikirim dari negara Filipina.

keterangan surat bagian depan
keterangan surat bagian depan

Sementara pada bagian belakang surat terdapat logo Google AdSense.

bagian belakang
bagian belakang

Hmm, sekarang ayo kita buka dan lihat ada apa sih di bagian dalamnya, hehehehe. Yup, ternyata di bagian dalam surat tertera Nomor Pengenal Pribadi (PIN) akun Google AdSense yang terdiri dari 6 angka (lihat tanda panah). Nah, 6 angka inilah yang disebut dengan Nomor Pengenal Pribadi atau PIN yang berguna untuk melakukan proses verifikasi alamat pada akun Google AdSense.

bagian dalam
bagian dalam

Terdapat juga petunjuk dan langkah-langkah untuk melakukan proses verifikasi alamat pada akun Google AdSense. Sebagai saran, bacalah dan ikuti langkah-langkah proses verifikasi dengan benar, terutama ketika memasukkan PIN, karena apabila anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, secara otomatis iklan pada situs, blog, channel YouTube dan media anda yang terhubung dengan akun Google AdSende tidak akan muncul atau ditangguhkan. Jadi, lakukan dengan hati-hati dan lakukan dengan benar yah? ^,^

keterangan di bagian dalam
keterangan di bagian dalam

Artikel terkait:

2 comments: