September 25, 2015

Mematikan Fitur Auto-play Videos Di Facebook

Pemberitahuan Facebook Tentang Fitur Auto-Play Videos
Pemberitahuan Facebook Tentang Fitur Auto-Play Videos

Dengan adanya pemberitahuan atau notifikasi seperti gambar di atas artinya apabila ada video di halaman beranda facebook kita maka video tersebut akan memutar secara otomatis tanpa perlu meng-klik menu play (ikon berbentuk segitiga menghadap ke kanan). Untuk yang terhubung ke internet dengan kouta unlimited (tak terbatas) ya tidak masalah, tetapi bermasalah dengan sebagian pengguna yang terhubung ke internet dengan kuota limited (terbatas).

Tapi tenang saja, pihak facebook sudah menyediakan menu pilihan untuk memutar video apakah ingin diputar otomatis atau tidak. Mau tau caranya? Nah, begini caranya.

Caranya:
  • Masuk ke akun facebook anda, lalu klik kiri pada bagian kanan atas layar (lihat tanda panah).

    klik di pojok kanan atas
    klik di pojok kanan atas

  • Pilih 'Settings' (lihat tanda panah).

    pilih 'settings'
    pilih 'settings'

  • Pilih 'Videos' (lihat tanda panah).

    pilih 'videos'
    pilih 'videos'

  • Pada halaman 'Video Settings' di bagian 'Auto-play Videos' setelan awalnya adalah 'Default' yang artinya secara otomatis jika ada video di beranda facebook anda, maka video akan diputar secara otomatis. Nah, untuk merubahnya silahkan klik pada tulisan 'Default' yang terletak pada sebelah kanan menu 'Auto-play Videos' (lihat tanda panah atas), lalu ubah menjadi 'Off' (lihat tanda panah bawah).

    video settings
    video settings

  • Selesai. ^,^

2 comments: